INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Download Skripsi Ilmu Komunikasi “Tanggapan Humas Pt. Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Pada Isi Gosip Perihal Perusahaannya Dari Media Cetak Di Bandung”



 DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN PADA ISI BERITA TENTANG PERUSAHAANNYA DARI MEDIA CETAK D DOWNLOAD SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI “TANGGAPAN HUMAS PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN PADA ISI BERITA TENTANG PERUSAHAANNYA DARI MEDIA CETAK DI BANDUNG”

Selamat berkunjung kembali di blog saya, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah skripsi ilmu pemerintahan dengan judul Tanggapan Humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Pada Isi Berita Tentang Perusahaannya Dari Media Cetak Di Bandung.
Untuk lebih jelasnya sebelum andamendownload file skripsinya, anda bisa melihat dulu potongan latar belakang problem penelitian yang akan sajikan dibawah ini. Sementara untuk file skripsinya bisa anda download dibawah ini:

 DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN PADA ISI BERITA TENTANG PERUSAHAANNYA DARI MEDIA CETAK D DOWNLOAD SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI “TANGGAPAN HUMAS PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN PADA ISI BERITA TENTANG PERUSAHAANNYA DARI MEDIA CETAK DI BANDUNG”

 Baca Juga:


Latar Belakang
Komunikasi merupakan salah satu proses sosial yang sangat fundamental dan vital dalam kehidupan manusia, fundamental alasannya yaitu setiap orang dalam kehidupanya selalu berkeinginan untuk mempertahankan suatu persetujuan mengenai aneka macam hukum sosial melalui komunikasi. Komunikasi berlangsung untuk menjalin korelasi antar individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok.
Ketika kegiataan komunikasi dilakukan dengan publiknya yang bertujuaan untuk memperlihatkan informasi, media yaitu sarana yang sangat dibutuhkan sekali supaya pencapaian komunikasi sanggup berjalan sesuai dengan yang diinginkan oleh perusahaan. Media yang dipakai bisa berupa media cetak atau bahkan media elektronik dalam menujang kegiataan komunikasinya, tetapi perusahaanpun harus bisa memilih media mana yang bisa dipakai untuk menunjangnya. “secara efisien dan efektif, adakalanya penggunaan media massa pers, radio, televisi, tidak sesuai apalagi jikalau khalayak tersebut hanya terdiri dari kelompok kecil saja“ (Jefkins,1995:127).
Media lahir sebagai suatu sarana untuk menjembatani suatu pesan ketika kebutuhan akan informasi dirasakan semakin meningkat dan tidak lagi sanggup diatasi dengan komunikasi antar personal. Informasi harus hingga pada khalayak secara cepat dan menyebar seluas-luasnya, hal ini yang melahirkan konsep media massa yang mempunyai ciri-ciri komunikatornya terlembaga, bersifat satu arah, pesannya bersifat umum, menjadikan akad dari komunikan heterogen. Sejak kebutuhan itu lahir mediapun hadir dengan aneka macam jenis atas media massa elektronik dan media massa cetak.
 Media cetak menampilkan berita-berita sesuai dengan tujuan penerbitnya sehingga mempunyai khalayak pada pembaca sendiri. Surat kabar merupakan salah satu dari bentuk media massa cetak. Saat ini banyak surat kabar yang mempunyai segmentasi khalayak tertentu dan diproduksi untuk tujuan komersil ataupun dibagikan secara cuma-cuma biasanya merupakan media internal pada suatu organisasi.
Kini terdapat kecenderungan bahwa perusahaan terutama pada perusahan-perusahan besar dan jumlah karyawan yang besar pula menyelenggarakan komunikasi internal melalui media penerbitan internal perusahaan. Kecenderungan ini didorong oleh semakin maraknya kajian mengenai pentingnya komunikasi di dalam organisasi, untuk menunjang pencapaiaan misi dan sasaran organisasi atau perusahaan bersangkutan. Aspek komunikasi internal dianggap membantu administrasi dalam proses pencapaiaan tujuan organisasi, anggota organisasi disampaikan melalui mekanisme yang telah dibakukan dengan efektif dan lebih cepat dibandingkan dengan penyampaian informasi bermedia komunikasi antar personal.
Dengan demikian pentingnya penggunaan media internal dalam sebuah organisasi dibutuhkan bisa menjembatani komunikasi antar karyawan dengan atasan dan antar karyawan sendiri secara keseluruhan serta bisa merupakan media pemersatu seluruh karyawan. Media internal yang lajim dipergunakan untuk membantu proses ini biasanya berupa, guntingan isu atau kliping, majalah, bulletin, news latter dan lain-lain.
Media internal merupakan sebuah medium yang dibutuhkan bisa memperlihatkan informasi kepada khalayaknya yaitu karyawan, guntingan isu merupakan sebuah media internal yang menjembatani kanal komunikasi dan informasi internal maupun eksternal PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten. Seperti halnya media internal pada organisasi-organisasi lain, guntingan isu berisikan membuatkan informasi yang berafiliasi dengan perusahaan, mulai dari aneka macam kejadian yang berafiliasi dengan perusahan maupun kepegawaian hingga perkembangan terbaru di lingkungan internal perusahaan juga eksternal perusahaan yang sanggup menghipnotis perusahaan.
Isi dari guntingan isu diambil dari membuatkan macam media cetak yang ada di Bandung atupun di Jawa Barat kegiataan ibarat Pikiran Rakyat, Kompas, Suara Karya, Pos Kota, Fajar Banten, Galamedia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Bisnis Indonesia, Metro, Rakyat Merdeka, Media Indonesia, Republika guntingan isu dilakukan oleh bab humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten khususnya humas internal, ini dilakukan setiap hari kerja dengan subjek khusus mengenai isu atau artikel PT. PLN Group, surat pembaca dan wawancara internasional.
Adapun tujuan dari guntingan isu yang bersahabat kaitanya dengan pendokumentasian yaitu merupakan sebagai alat bantu, yang mempunyai beberapa manfaat:
·          Sebagai materi informasi terkini yang sanggup diedarkan kebagian lain yang dianggap mempunyai korelasi atau kepentingan masing-masing
·          Sebagai materi tumpuan tertentu sebagai alat atau informasi penunjang.
·          Sebagai fatwa atau pola untuk mengantifikasi langkah-langkah suatu kejadian atau event tertentu yang tengah dihadapi atau di masa mendatang. Untuk  perbaikan dan pengembangan dari langkah-langkah aktivitas di masa-masa mendatang.
·          Khusus kliping berperan sebagai sumber informasi dan data untuk memantau kegiatan pihak pesaing (Kompetitor)
·          Dapat juga kliping sebagai tolok ukur perihal sejauh mana keberhasilan perstasi dan reputasi yang dicapai, mengenai persepsi, keluhan, dan hingga perolehan gambaran di mata masyarakatnya.
·          Sebagai media komunikasi internal melalui kliping dan sebagainya.
·          Kemudian kliping tersebut disimpan sebagai kegiatan dokumentasi perusahaan atau lembaga. (Ruslan, 2002:236)
Seperti pada umumnya fungsi media massa yaitu informatif dan edukatif media internal guntingan isu memuat aneka macam macam isu yang ada di dalam, hal ini humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten secara rutin pada setiap penerbitanya selalu didokumentasikan dan dibentuk ringkasaan perihal guntingan isu supaya humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten setiap ketika sanggup melihat kembali perihal isu yang ada di media cetak.
Sebagai kejadian penting yang terjadi di lingkungan PT. PLN di dokumentasikan secara khusus berbentuk buku semenarik mungkin guna menerima respon nyata dari khalayak khusunya karyawan, meskipun demikian menurut praresearch yang dilakukan melalui wawancara singkat dengan beberapa karyawan bab humas  PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten ada kecenderungan bahwa sebagian dari mereka beropini bahwa isu yang disajikan tersebut kebanyakan kurang up to date, dan kadang-kadang kurang lengkap atau kata-kata lain masih kurang memenuhi syarat pemberitaan baik dengan lengkap unsur-unsur isu yaitu 5W+1H : Who, What, Why, When, Where, dan How
Berdasarkan latar belakang di atas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “ Tanggapan Humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Pada Isi Berita Tentang              Perusahaannya Dari Media Cetak Di Bandung ” adapun rumusan  masalah dalam penelitian ini yaitu “ Bagaimana Tanggapan Humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Pada Isi Berita Tentang Perusahaannya Dari Media Cetak Di Bandung ”
Demikianlah penggalan latar belakang problem dalam penelitian skripsi ilmu komunikasi dengan judul “TANGGAPAN HUMAS PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN PADA ISI BERITA TENTANG PERUSAHAANNYA DARI MEDIA CETAK DI BANDUNG”. Semoga sanggup membantu rekan – rekan mahasiswa yang sedang menyelesiakan kiprah semester akhirnya.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel